Selasa, 27 Desember 2016

YA AMPUUN... MAIN LAPTOP DI ATAS KASUR DAPAT MENYEBABKAN KEBAKARAN. ALASANNYA BIKIN KITA KAGET. SEBARKAN INFO INI KE TEMEN-TEMANMU YANG SUKA MAIN LAPTOP DI ATAS KASUR

YA AMPUUN... MAIN LAPTOP DI ATAS KASUR DAPAT MENYEBABKAN KEBAKARAN. ALASANNYA BIKIN KITA KAGET. SEBARKAN INFO INI KE TEMEN-TEMANMU YANG SUKA MAIN LAPTOP DI ATAS KASUR
ilustrasi


Apakah kamu salah satu orang yang memiliki kebiasaan memainkan laptop dan handphone sambil berbaring diatas kasur ?

Memang kebiasaan ini sangat asyik dilakukan, karena kamu bisa baring-baring sambil bermain laptop dan memainkan handphone kamu, atau bahkan sambil mencharge handphone diatas kasur agar bisa sambil memainkannya.

Tapi, kamu harus tahu bahwa kebiasaan ini sangat beresiko buruk untuk kamu. Sebab, nge-charge HP, maupun pemakaian laptop di bantal, maupun kasur bisa menyebabkan kebakaran.

Hal seperti ini sudah terjadi di Inggris, di mana sprei kasur terbakar gara-gara diatasnya diletakan handphone yang sedang di-charge.

Untungnya, api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak sampai terjadi kebakaran yang lebih besar lagi.

Gara-gara kejadian ini, masyarakat di Inggris disarankan agar tidak melakukan kebiasaan ini agar kejadian mengerikan ini tidak terjadi lagi.

Chris O’Conner, Kepala keamanan masyarakat di London Fire Brigade, menyarankan agar tidak tidur dengan meletakkan HP di tempat tidur kamu, apalagi dengan menaruhnya di bawah bantal.

“Telepon dan peralatan listrik lainnya bisa mendapatkan cukup panas untuk membakar tempat tidur,” ujarnya.

“Hal yang sama berlaku untuk laptop. Laptop cenderung memanas dan ketika ditinggalkan di selimut dan permukaan yang lembut dapat menjadi terlalu panas dan menyebabkan kebakaran.”

Jadi, segera hindari kebiasaan ini segera ya ..

sumber: palingseru.com